Senin, 10 November 2014

Buah-buahan Untuk Mengatasi Asam Urat

Buah-buahan Untuk Mengatasi Asam Urat

Penderita asam urat memang punya daftar panjang mengenai pantangan makan, terutama makanan hewani dan produk olahan. Untuk mengurangi kemungkinan kambuhnya nyeri sendi akibat asam urat, 6 buah berikut bisa dicoba. Dan jangan lupa minum banyak air putih.
1. Cuka sari apel mentah
Pilih cuka sari apel mentah yang tidak disuling sehingga bisa menyesuaikan tingkat keasaman darah. Lalu campur tiga sendok teh cuka sari apel mentah ke dalam segelas air. Anda boleh menambahkan madu untuk rasa yang lebih manis namun masih aman untuk penderita asam urat. Biasakan meminum ramuan ini sehari tiga kali.
2. Buah ceri
Daripada nyemil kacang tanah yang digoreng lebih baik makan buah ceri matang. Segar, bagus untuk pencernaan dan manjur untuk meredakan peradangan. Buah ceri juga baik sebagai zat antioksidan sehingga mencegah kerusakan tubuh yang disebabkan radikal bebas.
3. Buah naga
Daging buah naga yang renyah tak cuma enak disantap begitu saja tapi juga banyak bermanfaat bagi penderita asam urat. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, Anda tak perlu repot mengolahnya menjadi jus apalagi menambahkan gula. Cukup telan begitu saja. Buah naga punya cita rasa cenderung hambar jadi lebih enak dikonsumsi dalam keadaan dingin. Selain itu, buah asal Amerika Selatan ini juga efektif untuk menurunkan gula darah.
4. Alpukat
Daging buah alpukat yang kuning kehijauan ini bisa Anda makan begitu saja untuk mendapatkan manfaat total. Pilih alpukat mentega jika Anda suka rasa manis. Lemak alpukat yang tergolong tinggi, sekitar 16% dari seluruh kandungannya tak perlu jadi momok. Sebab lemak buah ini tergolong lemak tak jenuh yang bermanfaat.
5. Jus nanas dan melon
Dua buah ini termasuk buah yang dianjurkan untuk penderita asam urat. Campurkan saja keduanya dan olah menjadi jus dengan cara diblender. Sajikan dalam keadaan dingin tanpa sirup gula.
6. Jus sirsak dan melon
Selain enak dipadu dengan nanas, melon juga mantab dicampur sirsak sebagai jus yang bermanfaat bagi penderita asam urat. Melahap sirsak secara terpisah juga tak masalah. Yang penting jangan tambahkan gula.

0 komentar:

Posting Komentar