Senin, 27 Oktober 2014

manfaat nangka


5 Manfaat Sehat Konsumsi Buah Nangka
5 Manfaat Sehat Konsumsi Buah Nangka
Advertisement
Buah nangka memiliki aroma khas yang harum dan manis. Karena aromanya ini buah nangka sering digunakan sebagai penyedap alami beberapa jenis makanan ringan seperti cendol, atau kue-kue tradisional lainnya.
Selain aromanya yang sedap, rasa manis dari buah yang warnanya kuning jika matang ini juga nikmat sekali. Nutrisi yang dikandung nangka pun cukup banyak sehingga baik untuk kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat sehat bila Anda mengonsumsi nangka atau jackfruit, seperti dilansir oleh laman Health Me Up:
Meningkatkan imunitas
Nangka juga ternyata memiliki kandungan vitamin C, sehingga membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh. Sistem imunitas yang baik akan memperkuat kemampuan perlindungan terhadap virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Ini baik agar Anda terhindar dari resiko berbagai infeksi dan penyakit.
Menurunkan resiko kanker
Dalam nangka juga dapat ditemukan fitonutrien yang merupakan bahan alami untuk melawan sel kanker dan penyebab kanker. Jenis fitonutrien yang ada di nangka antara lain adalah lignan, isoflavon dan saponin.
Serat sehat
Nangka kaya sekali dengan kandungan serat yang akan memperlancar sistem pencernaan. Serat akan membantu mengatasi masalah sembelit dan sekaligus membersihkan organ pencernaan Anda.
Kesehatan kulit
Antioksidan, vitamin dan berbagai nutrisi lain dalam nangka sangat baik untuk menunjang kecantikan kulit Anda. Ia juga membantu membersihkan tubuh dari radikal bebas penyebab penuaan dini.
Kalsium
Ada juga kandungan kalsium dalam nangka, lho. Ini memberi asupan untuk tulang, sehingga memperkuat dan mencegah terjadinya osteoporosis. Terdapat juga kalium dalam buah tersebut yang berfungsi mengurangi berkurangnya kadar kalsium akibat terbuang di ginjal.

0 komentar:

Posting Komentar