Selasa, 10 September 2013


Jakarta (10/9), pagi yang cerah setelah malamnya di Bumi Perkemahan Pramuka diguyur hujan, peserta Karang Pamitran Tingkat Nasional Tahun 2013 (KPN 2013) dengan menggunakan seragam pramuka bergegas menuju tempat parkir yang telah ditentukan. Ketika ditanya, ternyata mereka dengan kompak memjawab, ikut kegiatan paket wisata kak, ternyata mereka pagi ke-3 di KPN 2013 ini mengikuti kegiatan paket wisata.
Sekitar 500 orang peserta KPN 2013 mengikuti wisata kloter pertama dari tiga kloter yang dijadwalkan selama KPN 2013 berlangsung. Adapun sasaran wisatanya adalam Monumen Nasional atau lebih dikenal dengan Monas, Jakarta.
Berangkat dari Bumi Perkemahan Cibubur sekitar pukul 07.30 WIB dengan armada yang dipersiapkan 12 Bus. Tiba dilokasi, mereka sangat antusias untuk segera mengetahui suasana Monas yang menjadi ikon ibu kota Jakarta, namun sebelumnya mereka mendapatkan pengarahan dari panitia.
Karcis masuk yang sangat terjangkau menarik perhatian para peserta untuk rela menunggu antrian panjang, dan tidak menyurutkan langkah mereka untuk bersabar menunggu giliran ke pelataran puncak. Selain itu, peserta juga bisa menikmati Diorama perjuangan bangsa Indonesia dan juga menyaksikan Film Dokumenter proklamasi kemerdekaan RI.
Kak Mawardin dari Kwarcab Mandailing Natal Sumatera Utara memiliki kesan yang luar biasa dengan paket wisata ini.
“Saya sangat bangga dengan Indonesia yang memiliki tempat sejarah seperti Monas. Jika jarak antara Medan dan Jakarta itu dekat, saya akan mengajak anak didik saya untuk merasakan dan melihat langsung bagaimana perjuangan bangsa Indonesia ini, dan bukan sekedar mendengarkan materi pelajaran saja”. Tim Humas KPN 2013 (L-Z.A)
Suka ·  ·  · 15 jam yang lalu · 

0 komentar:

Posting Komentar